Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » Komisi III DPRD Agam Pertanyakan Pembangunan Jalan Jalur II Manggopoh - Lubuk Basung

Bukamatanews.com, Agam - Komisi III DPRD Kab Agam lakukan sharing  dengan Dinas PUPR Sumbar terkait pembangunan jalan jalur 2 Manggopoh - lubuk basung,
Pertemuan berlangsung di ruangan Kepala Dinas PUPR Propinsi  Sumbar(17/03)

Rombongan Komisi III DPRD Agam di pimpin oleh Wakil ketua Komisi III Syaflin, Sh.i beserta seluruh Anggota Komisi III DPRD Agam .
Turut hadir Sekwan Agam Indra,S.Sos MAP ,Kabag Umum Ir.Hilman dan pendamping Komisi III DPRD Agam.
Rombongan Komisi III DPRD Agam disambut oleh Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Sumbar Virdiana,SE ,Kasi pembangunan Jalan dan jembatan Jecky harry pratama, ST.MT beserta jajaran staf .

Komisi III DPRD Agam mepertanyakan 
Mengenai program pembangunan PUPR di kabupaten Agam pembangunan terkait  jalan jalur dua Manggopoh - lubuk basung yang sampai saat ini belum ada kelanjutannya,sedangkan 
Untuk pembebasan lahan Simpang gudang- kantor Camat Lubuk  Basung sudah di tuntaskan sejak tahun 2009 ,sebanyak 113 KK sudah di ganti rugi dan tersisa 95 KK yg belum di ganti rugi .

DPRD Agam khususnya Komisi III yang membidangi  menuntut untuk di segerakannya dilakukan  ganti rugi pembebasan lahat yang tersisa terkait dengan  pembangunan jalur II  Manggopoh - Lubuk Basung tersebut ungkap syaflin wakil ketua Komisi III tersebut .

"Untuk pembebasan lahan dari Manggopoh - Kantor Camat Lubuk Basung telah selesai di bebaskan dan di ganti rugi , DPRD Agam menyarankan untuk segeranya di lalukan pembangun agar memudahkan untuk bisa melakukan proses pembebasan lahan selanjutnya dan juga agar tidak terjadinya masalah pada lahan yang sudah bebas tsb,  jamgan terlalu lamanya proses pembangun jalan ini di laksanakan karena jalan tersebut sangat sudah ramai dan  ini akan mengundang banyak kecelakaan apabila terlalu lama  dibiarkan karena jalan tersebut sudah banyak yang rusak dan juga ganti rugi yang telah dilakukan sebelumnya  akan bisa menimbulkan masalah juga.

Dinas PUPR Provinsi Sumbar mengatakan
Pada tahun 2019 akan di lanjutkan pembangunan pelebaran jalan tersebut  di mulai dengan pengecoran pinggir/tepi jalan,untuk pembebasan akan di anggarkan di perubahan anggaran tahun 2019 ini.

(Humas dprd Agam)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama