Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » DPRD Agam Menjalin Silaturrahmi Dengan Seluruh Elemen Masyarakat


 
Agam— Kalangan legistator DPRD Agam diminta untuk menjalin silaturrahmi dengan seluruh elemen masyarakat karena hal itu penting dalam upaya mendorong optimalnya tuigas dan tanggungjawab DPRD Agam sebagai pembawa aspirasi masyarakat dalam kemajuan daerah.
Hal itu disebutkan ketua DPRD Agam Marga Indra Putra kepada wartawan termasuk kaba12.com, saat coffee morning bersama para wartawan yang bertugas di kabupaten Agam, Senin,(26/3).
Marga Indra Putra menegaskan, bahwa silaturrahmi dengan masyarakat adalah kunci sukses bagi kalangan DPRD Agam dalam menjabarkan tugas pokok dan fungsi anggota dewan, tidak hanya dalam konteks sebagai wakil rakyat, tapi juga dalam menjabarkan aspirasi pembangunan yang menjadi tanggungjawab anggota dewan.
Apalagi saat ini, menjelang memasuki tahun politik, pemilu legislayif 2019 mendatang, silaturrahmi dan menjalin kebersamaan dengan seluruh masyarakat, khususnya konstituen menjadi kunci penting dalam proses pemilihan itu sendiri, sehingga bisa kembali dipilih dan diberi amanah kembali oleh masyarakat.
“ Jika tidak bersilaturrahmi dan berkomunikasi dengan baik bersama masyarakat yang memberi amanah, tugas yang diemban takkan berhasil, bahkan masyarakat yang semakin cerdas saat ini, akan secara tegas tidak akan menjatuhkan pilihannya kembali, tidak para anggota dewan yang sebelumnya dipilih, jika tidak bisa sehati dan bisa berkomunikasi dengan masyarakat,” tegas ketua DPRD Agam itu.
Marga Indra Putra menyebutkan, bahwa media dan moment yang bisa dimanfaatkan para anggota dewan untuk bisa langsung berkomunikasi dan bersilaturrahmi dengan para pemilihnya, tidak hanya membaur dengan ragam aktivitas masyarakat secara langsung, jika moment reses perseorangan di daerah pemilihan masing-masing bisa menjadi kesempatan untuk memperkokoh silaturrahmi.
“Pertemuan seperti reses perseorangan itu untuk menjemput aspirasi dari masyarakat  baik pembangunan jalan, jembatan, sarana ibadah, masalah sosial dan kesejahteraan masyarakat yang harus diperjuangkan di APBD, hal itu sangat penting, tidak hanya dalam lancarnya akses ekonomi warga jika berbagai sarana pembangunan memadai, tapi juga, akses transportasi masyarakat menjadi normal untuk membawa hasil pertanian, perkebunan dan lainnya, anggota dewan harus berpihak pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,”tegas ketua DPRD Agam itu lagi.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama