Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » Semen Padang Tak Merasa Puas Menang di 3 Laga Uji Coba


Jetnews, Padang - Meski mengantongi kemenangan beruntun dalam tiga kali ujicoba, ternyata Semen Padang tak berani sesumbar bahwa skuat tim mereka sudah benar-benar siap mengarungi Liga 2 2018.

Hal itu lantaran tim yang dihadapi secara kualitas berada di bawah, sementara persiapan yang dilakoni kontestan Liga 2 lainnya juga tak kalah bagus berikut dengan materi pemain yang serasa Liga 1.


Untuk lebih memaksimalkan waktu jelang kompetisi, tim pelatih saat ini harus benar-benar memanfaatkan materi tim yang ada. Serangkaian ujicoba diharapkan bisa mengasah semangat kompetisi serta sentuhan pemain.

Jika bicara materi tim, Semen Padang sejatinya tak kalah dengan tim lain. Sederet eks Liga-1 masih menjadi bagian. Sebutlah Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, Rudi Doang, Hengki Ardiles Manda Cingi dan yang lainnya.

“Kita memang masih dalam tahap pembentukan tim. Jika dilihat dari progres, sudah lumayan baik. tinggal bagaimana pemain menjaga ritme penampilan mereka baik dalam individu maupun secara tim,” ungkap pelatih kepala Semen Padang  Syafrianto Rusli, Kamis (1/2/2018).

Syafrianto menambahkan, untuk kerja sama antara pemain senior dan yunior, sejauh ini sudah terlihat. Motivasi pemain muda dan pilar anyar sebutnya sudah baik. Hal ini menurutnya terlihat dalam sesi gim internal maupun beberapa laga ujicoba.

“Kami saat ini memulai dari awal lagi dalam pembentukan tim. Ini tidak mudah, dibutuhkan kerja sama, komitmen serta saling mendukung antara satu pemain dengan pemain lain serta pemain dan pelatih. Saat ini tim sangat kondusif, ada aura dan semangat baru. Ini menjadi modal kami menatap kompetisi mendatang,” ulas Syafrianto.

Ia juga mengapresiasi dukungan suporter di daerah yang ternyata tidak meredup pasca turun kasta ke Liga-2. Hal itu terlihat saat uji coba menghadapi Pariaman Selection dan Batang Anai FC beberapa waktu lalu.

“Hal ini juga menambah motivasi kami. Pemain merasakan mereka dihargai. Semoga dukungan seperti itu terus ada hingga kompetisi nanti,” ujar mantan pelatih futsal Sumbar di PON 2012 Riau itu
(sumber : bola.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama