Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » Rapat Evaluasi Satgas Medsos Provinsi Sumatera Barat


Rapat Evaluasi Satgas Medsos Provinsi Sumatera BaratJetnews, Padang - Dalam rangka menyukseskan Peringatan Hari Pers Nasional 2018, Direktorat Kemitraan, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengadakan Rapat Evaluasi Satgas Medsos Provinsi Sumbar di Hotel Ibis Padang, (8/2).
Rapat evaluasi dibuka oleh Dirjen IKP, Rosarita Niken Widiastuti dengan narasumber Staf Ahli Menteri Kominfo, Henry Subiakto dan dihadiri Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumbar dan seluruh tenaga medsos Kominfo kabupaten/kota se-Sumatera Barat. 
Dalam sambutannya, Niken menekankan bahwa media sosial pemerintah merupakan salah satu implementasi dari Inpres Nomor 9 Tahun 2015. Dengan adanya rapat evaluasi ini, diharapkan percepatan penyampaian informasi dari pemerintah ke masyarakat (diseminasi program pemerintah).
Niken juga menambahkan, karena percepatan tersebut, minimal 3 bulan sekali, menkominfo harus melapor ke presiden untuk penyampaian informasi ke masyarakat. 
Sementara itu, Kadis Kominfo Sumbar, Yeflin Luandri menambahkan bahwa rapat ini sangat diperlukan untuk menggenjot medsos pemerintah daerah. "Bagi kab/kota yang tidak datang, harus disurati agar bisa mem follow up hasil dari rapat ini."
Yeflin juga menambahkan, untuk melakukan hoax, haruslah dibina dan diakomodir agar mereka berubah. Yeflin juga meminta agar kab/kota menambah anggaran diseminasi untuk satgas medsos. 
Sedangkan narasumber Henry Subiakto mengatakan bahwa berkomunikasi haruslah yang sehat, dalam arti berkomunikasi sebagai sahabat, jangan berkomunikasi saat butuh. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama