Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » Pemprov Sumbar Hadiri Kementerian Kominfo Adakan Bimtek Pengelola Media Center Daerah


Kementerian Kominfo Adakan Bimtek Pengelola Media Center Daerah
Jetnews, Depok - "Mendapatkan informasi merupakan hak setiap Waga Negara Indonesia sebagaimana terdapat dalam Undang-Undang 1945 Pasal 28 huruf F. Alat untuk menyampaikan informasi tersebut adalah media center."

Hal tersebut disampaikan oleh Dirjen Informasi Komunikasi Publik (IKP), Niken Widiastuti saat membuka Bimbingan Teknis Pengelola Media Center Daerah sekaligus Pemberian Anugerah Media Center Aktif Kategori Berita Provinsi dan Kabupaten/Kota.
Acara yg diadakan di Margo Hotel, Depok, Jawa Barat ini dihadiri oleh pejabat di lingkup Dirjen IKP Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kominfo Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia serta peserta dari daerah yang diundang dalam bimtek kali ini.
Lebih lanjut Niken mengatakan bahwa media center itu berfungsi sebagai fasilitasi/penyampai informasi dari pusat ke daerah dan sebaliknya.
"Media center harus punya kemampuan dalam mengolah dan menyajikan berita. Dengan adanya bimtek ini diharapkan media center daerah dapat meningkatkan jumlah berita yang dikirim ke pusat dalam hal ini infopublik.id." harap Niken.
Narasumber yang akan hadir antara lain dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, Kompas dan praktisi media. Bimtek akan diadakan tanggal 21 -23 Februari 2018.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama