Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » Masyarakat Sumatera Barat Dukung Program Jokowi


Jetnews, Padang - Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Sumatera Barat mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah pusat saat ini. "Kita senang dan bangga dengan Presiden Joko Widodo yang begitu perhatian  dan peduli terhadap pembangunan dan masyarakat Sumatera Barat."
Hal ini disampaikan Gubenur Irwan Prayitno pada acara kunjungan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo serta beberapa menteri Kabinet Kerja dalam penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 3.000 kk dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.245 siswa di Lapangan Bola Kecamatan Sitiung Darmasraya.
Lebih lanjut Irwan Prayitno menyampaikan, perhatian pemerintah pusat dan masyarakat Sumatera Barat terlihat dari berbagai program serta dukungan dana APBN dalam berbagai pembangunan infrastruktur dan kegiatan sektor lainnya. 
"Tanpa dukungan pemerintah, percepatan pembangunan sulit dilakukan karena Sumatera Barat termasuk daerah yang minim pendapatan asli daerah (PAD), sementara kebutuhan dalam meningkatkan daya saing daerah membutuhkan biaya besar," ungkap Irwan Prayitno. 
Gubernur juga menyampaikan, berbagai program pro rakyat telah memberikan semangat masyarakat untuk bangkit, kerja, kerja dan kerja mewujudkan kesejahteraan. 
Sumatera Barat saat ini masih memiliki 3 daerah tertinggal yang membutuhkan dukungan pemerintah pusat, guna keluar dari daerah tertinggal, karenanya ketiga daerah tesebut ( Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Solok Selatan) membutuhkan pembangunan infrastruktur transportasi jalan dan jembatan yang memadai. 
"Atas perhatian dan kepedulian Presiden Joko Widodo dan Menteri Kabinet Kerja, atas nama pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat mengucapkan penghargaan dan terima kasih," ujar Gubernur Irwan Prayitno melalui syair pantunnya. 
Presiden Joko Widodo dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pemberian bantuan sosial PKH, dengan dana Rp. 1.890 .000,- tahap pertama dapat diambil Rp 500 000,- per keluarga. 
PKH dapat digunakan untuk kebutuhan gizi anak-anak, seragam sekolah, buku pelajaran, tas sehingga anak-anak dapat menjadi orang pintar dan cerdas.
"Dan untuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) nilai bantuan untuk SD 450 ribu,  SMP 750 ribu, dan SMK/SMA 1 juta. Dana ini diperuntukan untuk kebutuhan sekolah, tidak boleh beli pulsa, nanti kartunya akan dicabut," tegas Presiden Jokowi
Dalam acara kunker Acara Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi ke Dharmasraya, Rabu (7/2/ 2018) juga diadakan kegiatan penyerahan sertifikat tanah kepada 4000 orang di GOR Kabupaten Darmasraya. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Lokasi Padat Karya di Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama