Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » Irwan Prayitno Tunjuk Sebagai Pembicara Konferensi Nasional Ekonomi Manajemen dan Akuntansi (KNEMA)



Gubernur Irwan Prayitno Pembicara di KNEMA UMJ 2018


Jetnews, Cirendeui – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada Sabtu (24/2/18) menjadi pembicara Konferensi Nasional Ekonomi Manajemen dan Akuntansi (KNEMA) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Acara berlangsung di ruang seminar lantai 4 gedung FEB UMJ.   
Gubernur Irwan Prayitno yang diminta memaparkan strateginya dalam mengelola pemerintahan di Sumatera Barat (Sumbar) dalam sesi pemaparan menyatakan bahwa Pemerintahan Prov. Sumbar sama halnya dengan sebuah organisasi yang terdiri dari sumber daya manusia (SDM), lembaga, sistem, program, dan pelaksanaan monitoring.  
Ketika beliau dilantik, pembenahan dilakukan terhadap SDM, lembaga, sistem, dan program. Pembenahan SDM di antaranya dilakukan dengan kegiatan tes pemetaan potensi pegawai, tes penilaian kinerja, dan pengubahan mind-set dan culture-set. Sedangkan pembenahan lembaga dilakukan dengan melihat tupoksi yang sudah ada efisien dan efektif atau belum. Di samping itu kewenangan juga dilihat sudah sesuai atau tidak. Dan di samping itu dilakukan tambahan SKPD/OPD untuk menyesuaikan visi dan misi beliau sebagai gubernur.  
Sebagai guru besar human resource development di FEB UMJ, Gubernur banyak menceritakan tentang pengelolaan SDM di pemprov agar mampu mencapai visi dan misi beliau bersama Wagub Nasrul Abit. Para peserta yang hadir sebagiannya adalah dosen dan mahasiswa pascasarjana. Demikian  rilis yang disampaikan. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama