Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » Bambang, Khusus Untuk Sumatera Barat Kementerian PPN/Bappenas Akan Mendorong Untuk Kawasan Wisata



Rakernas IX Bappeda Provinsi Seluruh Indonesia, Gubernur Sumbar : Untuk Perencanaan Pusat-Daerah yang Berkualitas
Jetnews. Padang.-Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, mengatakan kepada Bapedda seluruh Indonesia agar mendorong perencanaan pembangunan kawasan yang fungsional dan mempunyai nilai tambah tetapi jangan bersifat enklusif.

“Kita sengaja mendorong kawasan fungsional ini, Kawasan contohnya adalah kawasan wisata dan kawasan Industri yang harus kita dorong," ujar Bambang saat memberi arahan dalam Rapat Kerja Nasional ke-IX Bappeda se-Indonesia di Padang, Kamis (15/2/2018).
Menurut, Bambang, khusus untuk Sumatera Barat Kementerian PPN/Bappenas akan mendorong untuk kawasan wisata.
“Kita dorong dikemudian hari terkait kawasan wisata, mengingat Sumatera Barat tidak termasuk di sepuluh Bali Baru," ujarnya.
Ditambahkan Bambang, Kementrian PPN/Bappenas juga menyambut baik inisiatif pihak Sumatera Barat.
”Saya menyambut baik inisiatif dari Sumatera Barat untuk mengusulkan dua area terutama Kawasan Pantai Mandeh dan Kepulauan Mentawai untuk dijadikan kawasan strategis pariwisata," ujar Bambang.
Dijelaskannya, kawasan strategi pariwisata artinya kawasan wisata yang tidak berdiri sendiri tetapi yang berintegrasi menjadi suatu atau wilayah kota baru dengan segala macam sarana penunjang dan yang paling penting dapat menunjang wisatawan itu sendiri itu untuk datang.
“Nah karena itulah nanti selain peran dari APBN dan APBD kita akan dorong peran dari swasta  sehingga percepatan kawasan wisata itu bisa terlaksana dan Sumbar tidak perlu merasa tertinggal, karena tidak masuk sepuluh Bali baru,” kata Bambang.
Sementara itu, Pemerintah provinsi Sumatera Barat menyambut baik kegiatan Rapat Kerja Badan Perencanaaan Pembangunan Daerah (Bappeda) se-Indonesia sebagai upaya meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan daerah yang sinergi dengan pemerintah pusat.
“Kita akan berkoordinasi untuk pembahasan kegiatan pola perencanaan, peran, tugas dan fungsi Bappeda dalam menguatkan hubungan dan sinergitas pelaksanaan pembangunan," ujar Gubernur Sumbar.
Menurutnya, perencanaan yang baik awal dari pelaksanaan program pembangunan daerah yang lebih terukur baik dalam sasaran dan dampak yang diinginkan dalam kemajuan daerah.
“Kita sangat mengharapkan kerjasama dan koordinasi yang baik mulai dari kabupaten/kota, provinsi sampai ke perencaan pembangunan Nasional”Ujar Gubernur yang hebat berpantun spontan ini.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama