Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » Anggota Komisi II Lebih Menfokuskan Anggaran Pokok Pikiran Dalam Dunia Pendidikan




Jetnews, Parlemen – Salah seorang Anggota DPRD Kota Padang, Yandri Hanafi yang merupakan Anggota Komisi II lebih menfokuskan anggaran pokok pikiran (pokir) dalam dunia pendidikan. Dana pokir tersebut disalurkan kepada lima Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kecamatan Pauh dan Kecamatan Kuranji tahun ini.
“Untuk penyaluran pokir tahun ini, Saya arahkan ke SMP-SMP. Ada lima SMP yang nilai totalnya Rp1 miliar. SMP tersebut adalah SMP-SMP yang berada di Dapil pemilihan Saya,” kata Yandri Kamis, (22/2/2018).
Kelima SMP tersebut adalah SMP 27 Kuranji, SMP 28 Kuranji, SMP 10 Kuranji, SMP 23 Pauh, dan SMP 14 Pauh. Masing-masing akan mendapat bantuan berupa mobiler untuk alat labratorium senilai Rp200 juta.
“Selama ini, sekolah memang punya alat peraga dan alat labor IPA. Kuantitasnya cukup lah. Namun yang jadi masalah kemudian adalah tempat penyimpanannya yang tidak memadai sehingga perawatan bagi alat-alat tersebut jadi memprihatinkan sementara peralatan itu semua adalah pendukung kegiatan belajar-mengajar,” ujar Yandri.
Seluruh peralatan, menurutnya, kadang hanya ditumpuk di lemari atau di sudut-sudut sekolah yang tidak kondusif. Selain penyaluran Pokir dirinya tahun ini diarahkan ke sekolah-sekolah, Yandri mengungkapkan, Pokirnya juga diarahkan ke bantuan sosial bagi Kepala Keluarga (KK) tergolong miskin, yang dibuktikan dengan kepemilikan KIS.
“Untuk ini nilainya lebih dari Rp1 miliar. Masing-masing KK menerima Rp800 ribu,” ujarnya.
Pokir tahun ini sendiri, dijelaskan, beranjak dari aspirasi masyarakat yang ia jaring di tahun sebelumya saat melakukan reses ataupun Musrenbang.
“Untuk tahun besok, arahnya masih ke sekolah-sekolah, terutama SD-SD. Banyak temuan aspirasi menunjukkan sarana-prasarana di SD masih minim. Selain itu, arah pokir Saya tahun besok adalah ke bidang pertanian dan peternakan,” kata dia. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama