Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » Surya Jufri Bitel Laksanakan Reses Dengan Unik acara olahraga senam

Jetnews , Parlemen – Sebanyak 43 Anggota maupun Pimpinan DPRD Kota Padang melakukan reses masa sidang I tahun 2018. Namun, ada yang berbeda dengan kegiatan reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD Padang Surya Jufri Bitel di daerah pemilihan (dapil) III Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, Bungus Teluk Kabung. Biasanya agenda reses dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat dilaksanakan di dalam ruangan atau aula pertemuan, reses Anggota DPRD Fraksi Demokrat ini dilakukan dengan acara olahraga senam di pelataran halaman sekolah di kawasan Padang Basi.
Terlihat ratusan masyarakat yang berasal dari kelurahan se Kecamatan Lubuk Kilangan antusias mengikuti senam. Hadir dalam agenda tersebut Camat Lubuk Kilangan Yalmasril, dan tokoh masyarakat Lubuk Kilangan lainya.
“Sengaja kita menggelar reses kali ini dengan tema reses sehat Anggota DPRD bersama warga, karena jika hanya dilakukan di dalam ruang pertemuan masyarakat kurang antusias mengikutinya hingga selesai. Namun dengan dengan senam ini terbukti masyarakat antusias mengikutinya, terang anggota DPRD dua periode ini.
Selain menggelar senam, agenda reses ini juga dilakukan dialog interaktif bersama warga. Dalam kesempatan tersebut berbagai masukan dan aspirasi disampaikan warga kepada Surya Jufri Bitel.
“Kami berharap Bapak Surya Jufri Bitel dapat mengiring aspirasi kami yang telah masuk ke dalam perencanaan Musrenbag kelurahan hingga kecamatan dapat dibantu hingga menjadi program Pemerintah Kota Padang. Adapun yang kami maksud adalah pembangunan saluran irigasi pertanian di kawasan Baringin Tarantang. Akibatnya tidak hanya lahan pertanian di daerah baringin yang terdampak namun juga lahan pertanan di kawasan Parak Juo Kecamatan Lubuk Begalung.” Terang amin salah seorang petani di daerah Baringin yang hadir dalam agenda tersebut, Minggu (11/2/2018)
Camat Lubuk Kilangan yang hadir berbaur bersama masyarakat sanggat mengapresiasi reses Surya Jufri Bitel. Reses anggota DPRD sangat penting bagi masyarakat. Karena masyarakat dapat secara langsung menyampaikan aspirasinya kepada Anggota DPRD Kota Padang.
“Saya sanggat berterimakasih kepada bapak Surya Jufri Bitel menggelar kegiatan reses ini. Beliau sangat proaktif mengawal pembangunan di Kecamatan Lubuk Kilangan. Tidak hanya memperjuangan aspirasi pembangunan dalam musrenbag kota, namun alokasi dana pokok- pokok pikiran beliau dirasakan langsung oleh masyarakat Lubuk Kilangan.” Terang Yalmasril Camat Lubuk Kilangan.
Agenda reses pertama Anggota DPRD Padang dilaksanakan dari tanggal 7 hingga 11 Februari 2018. Setelah menjemput aspirasi ini a Anggota DPRD Padang akan membahas berbagai masukan masyarakat ke dalam sidang bersama OPD terkait, terang Surya Jufri Bitel. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama