Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » Anggota DPRD Kota Padang Dasman Harapkan Pemko Lebih Perhatikan Objek Wisata Kota Padang

Bukamatanews.com, Parlemen - Daerah Limau Manis di Kota Padang punya potensi wisata yang sangat besar. Salah satunya adalah daerah di sana terdapat air terjun Sarasah. Masyarakat sekitar sangat berharap Pemerintah Kota (Pemko) Padang memberi perhatian di daerah ini agar kegiatan pariwisata bisa berkembang dan menyokong peningkatan perekonomian masyarakat.
“Keinginan masyarakat sangat besar. Selama ini belum tersentuh, baik oleh Pemko ataupun pihak lain. Keinginan untuk menjadikan lokasi air terjun Sarasah sebagai objek wisata ini akan coba Kami sampaikan di DPRD Kota Padang, untuk selanjutnya dibahas dengan Pemko, terutama Dinas terkait,” ujar Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang yang salah seorang Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dasman.
Dalam kegiatan yang dilakukan Dasman di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kota Padang tersebut, Dasman menampung berbagai aspirasi selain isu pariwisata yang disampaikan warga. Dasman sendiri akan segera menyalurkan aspirasi tersebut dan berharap Pemko memberi perhatian besar akan hal ini nantinya.
“Yang jelas, untuk mekanisme selanjutnya, diharapkan para tokoh masyarakat di sini segera masukkan proposal ke DPRD Kota Padang melalui Saya,” katanya.
Selain isu pariwisata, isu infrastruktur juga mencuat berupa harapan untuk pengaspalan jalan dan bantuan untuk Balai Pemuda. Menjawab harapan tersebut, rupanya Dasman sudah berpikir lebih dahulu sebelum masyarakat mengutarakan kehendak.
“Untuk pembangunan Kantor Pemuda, akan Kita masukkan dalam penyaluran dana aspirasi 2019. Dari dana Rp2.5 miliar, itu akan kita bagi. Sedangkan untuk perbaikan jalan yang mulai rusak, bisa dimasukkan di anggaran 2019,” tuturnya.
Dalam hal ini, para Rukun Tetangga diharapkan juga membuat perencanaan, sehubungan Pemko Padang sudah menggunakan e-planning dalam perencanaan pembangunan Kota. Kinerja yang sudah dilakukan salah seorang putera terbaik Kecamatan Pauh ini, diketahui, sudah dilakukan penyaluran anggaran Pokir di 2018 seperti bantuan untuk musala dan  pembuatan jalan.
“Betonisasi di Limau Manis Selatan merupakan penyaluran dana aspirasi Saya yang direalisasikan tahun ini,” ungkap Dasman.
Selain pariwisata, diungkapka, potensi perkebunan di Limau Manis juga sangat besar. Dasman juga akan sampaikan hal tersebut untuk dikembangkan oleh Pemko. Tak hanya harapan jangka panjang yang disampaikan warga. Permintaan-permintaan kecil lainnya seperti kelengkapan olahraga berupa jaring dan bola serta rebana untuk majelis taklim bahkan disampaikan pada Dasman.
“Untuk hal-hal seperti ini, tidak perlu menunggu anggaran pemerintah. Ini Saya penuhi dari dana pribadi Saya saja,” tukas dia. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama