Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » Wali Kota Pariaman jadi Narasumber Apel Gabungan Danramil dan Babinsa Kodim 0308 Pariaman




Jetnews , Pariaman — Peran TNI di jajaran Kodim 0308 Pariaman sangat penting sebagai penjaga keamanan dan menciptakan kenyamanan masyarakat, sekaligus saat ini Kodim 0308 Pariaman juga aktif mempromosikan pariwisata kota pariaman.
Hal ini disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam keteranganya ketika menjadi narasumber dalam acara Apel Danramil dan Babinsa Komando Distrik (Kodim) 0308 Pariaman bertempat di ruang pertemuan Kodim 0308 Pariaman, toboh palabah, rabu (3/1).

Lebih lanjut wako menjelaskan tentang sejarah kota pariaman berdiri, dan proses pilkada yang terjadi, mulai dari penunjukan sampai pemilihan secara langsung dan sudah 2 (dua) Pemilu, dan untuk tahun 2018 ini, akan dilaksanakan Pemilu secara langsung yang ketiga kalinya.

“Tahun 2018 adalah tahun politik dimana akan dilaksanakan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak. Dan untuk Kota Pariaman, kita akan melaksanakan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2018-2023, untuk itu perlu peranan dari TNI dan seluruh stakeholder untuk mensukseskan pesta demokrasi ini,” tuturnya.

ia juga menjelaskan peranan Kodim 0308 Pariaman dalam mempromosikan pariwisata kota pariaman, dengan menggelar event Offroad Wirabraja dan juga Tinju Profesional Pantai yang merupakan yang pertama diadakan di dunia, dan kedepan TinJu Profesional Pantai ini, akan kita buat MoUnya untuk dapat kita patenkan kedepannya.

“Sinergitas antara Pemko dan TNI serta Polri, di kota pariaman terjalin dengan baik, sehingga kerjasama yang kita laksanakan selama ini, membuahkan hasil dengan tingginya tingkat kunjungan wisatawan akibat keamanan dan kenyamanan yang tercipta, dengan didukung sarana dan prasarana yang kita buat di objek wisata yang ada di kota pariaman,” tukasnya.

Kedepan diharapkan peranan dari Danramil dan Babinsa untuk bisa bekerja maksimal dengan daerah binaannya, di tempat ia ditugaskan, sehingga  peran mereka betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat, ujarnya mengakhiri.

Dalam sambutan Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah, acara ini diadakan untuk mempererat silaturahmi antar Danramil dan Babinsa yang ada dalam naungan Kodim 0308 Pariaman, serta memotivator para prajurit yang ia pimpin dengan menghadirkan narasumber yang kompeten.

“Salah satu narasumber yang kita pilih adalah Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, dimana beliau telah menjadi walikota pariaman selama 2 periode, dari 2008 sampai 2018 ini, hampir 10 tahun memimpin kota pariaman dengan program dan eventnya, sehingga kota pariaman dapat dikenal seperti sekarang ini,” jelasnya.

Hermawansyah mengungkapkan banyak program yang telah dibuat pemko pariaman melalui Perda dan Perwako, yang Mukhlis Rahman telurkan, sehingga menjadi sebuah dasar untuk kemajuan kota pariaman.

“Ditambah dengan program Magrib Mengajinya, dan kita di Kodim bersama pemko menggelar Masih Puber (Manunggal subuh indah penuh warna), agar masyarakat dapat meningkatkan keimanannya dan sekaligus meramaikan mesjid dan musholla yang mulai sepi dalam mengerjakan sholat berjamaah,” tutup Sutan Muda Nan Putiah, gelar sangsako yang dilekatkan oleh LKAAM kota pariaman kepada Dandim 0308 Pariaman ini. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama