Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » Komisi IV DPRD Agam Adakan Rapat Kerja Bersama Dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga

Agam -Komisi IV Dprd Agam rapat kerja dengan dinas Pariwisata , Pemuda dan Olahraga ini dalam rangka kelanjutan Ranperda inisiatif Komisi IV.

Rapat kerja komisi IV  Rabu  (10/01) di aula III gedung Dprd Agam yang , Dipimpin oleh Irfan Amran ketua Komisi IV turut hadir anggota komisi Noveri Edios, Ar Yutinof dan Fauzi dari Dinas Pariwisata hadir Kepala Dinas  Pariwisata Ir.Jetson.MT., pendamping Komisi dan humas Dprd Agam.

Kepala Dinas Pariwisata memaparkan untuk tahun 2018 target kinerja kepariwisataan dapat tercapai, ditahun 2017 target tercapai tetapi ada bebera objek pariwisata belum maksimal dalam pemugutan objek pendapatan  ada dua objek wisata , dan di tahun 2018 kita akan berusaha bisa tercapai

Untuk  tahun  2018 ada beberapa pembagunan objek wisata  lanjutan
1. Pembangunan objek wisata  1. Juta Janjang
2. Pembangunan objek wisata Lingai dengan dana DAK penyempurnaan pembanguan dermaga.
3. Peningkatan sarana prasarana pasir tiku berupa penambahan Gazebo dan Palanta-Palanta
4. Kegiatan Tourde Singkarak
5. Kegiatan Paralayang
6. Festival 5 Danau
7. Perlombaan untuk pelajat O2SN.

Noveri edios anggota. komisi  IV  menyampaikan bahwa sekarang ini sangat dibutuhkan sebuah full desgn pariwisata untuk jangka panjang jadi kita bisa bertahap dan akan cari solusi pencapaian target pembangunan kepariwisataan,
Agam sekarang Perlu sebuah perda tentang  pengelolaan objek wisata yang dilakukan oleh swasta atau pihak ke 3 dan ini perlu dipikirkan oleh pemerintah.

Ar yutinof anggota komisi IV  meminta  dinas Pariwisata untuk mendata ulang objek  wisata yang ada di Agam ,komisi IV juga siap untuk mendampingi dinas Pariwisata  turun kelapangan untuk  menilai kelayakan pengembangan dari sebuah objek wisata. Termasuk objek wisata yang  dikelola oleh swasta kita akan lihat bagaimana cara  pengawasan dan pembinaan  dari Dinas Pariwisata.

Fauzi  dari Komisi IV    anggaran untuk pengembangan pariwisata prioritas yang bisa  meningkatkan PAD perlu jadi perhatian   pengelolaanya oleh pemerintah daerah dan DPRD.

Kepala Dinas Pariwisata ,
Pemuda dan olaraga Ir.Jetson.MT.,  menyebutkan  untuk taman wisata 1 juta janjang untuk di teruskan ke telaga dewi dapat dukungan dari Badan Konservasi Sumber daya alam,

Untuk promosi wisata melalui Tour De Singkarak itu  merupakan peluang untuk promosi daerah ke tingkat international perlu kita dukung dalam menyukseskan agenda itu.

Dan rencana selanjutnya full desagn bandar mutiara tentu bertahap dengan ketersediaan dana

Semua masukan dan saran dari Komisi IV  Dprd ,dinas Pariwisata mengucapkan terima kasih atas informasi dan masukan dan mana yang bisa ditindak lanjuti akan segera di tindak lanjuti , mana yang ada permasalahan akan segera diselesaikan.

Ketua Komisi IV Irfan amran berpendapat... potensi wisata pemandian untuk anak dan remaja seperti yang dikembangakan oleh sawahlunto masih sangat di minati.. coba ini di jajaki oleh dinas pariwisata untuk kita bangun di linggai karena kita punya air yang berlimpah, dan kepala dinas Pariwisata pak Jetson  kita yakin bisa untuk mengembangkan wisata tersebut di linggai.(hms)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama