Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » Bupati Yusuf Lubis Resmikan Rumah Sakit Ibnu Sina Panti

Bupati Yusuf Lubis Resmikan Rumah Sakit Ibnu Sina PantiBupati Pasaman Yusuf Lubis sedang menyampaikan arahan dan sambutan dalam rangka peresmian RS Ibnu Sina Panti. (Afz)
Jetnews, Pasaman, --- Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Ibnu Sina Sumatera Barat Prof DR H. Zainul Daulay. SH. MH, Pembina Yarsi Sumbar Uztad H. Mas’oed Abidin, Pengurus Dewan Da’wah Islamiah Indonesia Drs. H. M. Siddiq. MA mendampingi Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. MSi, resmikan Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Panti dengan membuka selubung Plank Merk pertanda Rumah Sakit tersebut telah resmi menjadi Rumah Sakit.
Dari pantauan Jurnalistik Kominfo Pasaman, tampak hadir dalam resepsi peresmian itu, Staf Ahli Bupati Desrizal SKM, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Amdarisman, SKM, M.Kes, Kabag Humas Anwir Salam. S.Sos, Ketua Baznas Pasaman H. Syafrizal. SF, SIQ, S.Ag.M.MPd, Camat Kecamatan Panti, Perwakilan BPJS, Direktur RSI Ibnu Sina Yarsi Panti dr. Diko Admanegara serta seluruh jajarannya pegawai, staf, dan juga karyawan/karyawati RSI Ibnu Sina Yarsi Panti, serta perwakilan keluarga besar Yarsi Se-Sumatera Barat, Wali Nagari, Kepala Jorong, di Komplek RSI Ibnu Sina Panti Kampung Cengkeh No. 86 Panti Jorong Sentosa Nagari Panti Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman, Kamis (28/12).
Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengurus Yarsi Ibnu Sina Panti, Yarsi Sumbar yang telah berjuang terus meningkatkan sarana dan prasarana RS itu sejak 39 tahun 2 bulan 18 hari lamanya. Kata Bupati Yusuf Lubis.
Peresmian Rumah Sakin ini sudah lama kita rencanakan, mulai dari sejak 2005 dulu selagi kita jadi Bupati yang pertama, dan tempat ini sangat strategis dan harus ada. Saya tau persis sejarah Balai Pengobatan Yarsi di Panti ini, katanya.
Karena, dakwah islam itu ada di Panti ini, jadi tugas dakwahnya Yarsi itu bukan sekedar mengobati orang sakit saja, dan bukan pula untuk merawat orang saja, tapi lebih dari itu. Sebut Yusuf Lubis.
Alhamdulillah, sejak 2005 kita bercita-cita Pasaman ini menjadi kota kesehatan dan kota pendidikan, oleh karena itu kita berusaha dengan sekuat tenaga untuk mendirikan Rumah Sakit Daerah, Puskesmas, bahkan Pustu sebutnya lagi
Insya Allah di Pasaman terbanyak lembaga kesehatan di Sumatera Barat, Katanya seraya berpesan, “Berikan pelayanan yang terbaik di Yarsi ini, laksanakanlah dakwah islam sesuai dengan tujuan dari pendiri rumah sakit Yarsi ini.
” Kepada BPJS Bupati mengucapkan banyak terimakasih, di akhir tahun 2018 seluruh masyarakat Pasaman sudah di lindungi oleh BPJS. Tegas Yusuf Lubis sehingga di sambut riuh tepuk tangan para undangan yang berhadir pada kesempatan peresmian RS Ibnu Sina Panti itu.
Bupati Yusuf Lubis juga mengatakan sangat berharap di kemudian hari keberadaan RS Ibnu Sina sama besar dengan RS yang lain di Kabupaten Pasaman.
Ia mengatakan bahwa telah menegaskan kepada kepala Dinas Kesehatan agar dokter-dokter spesialis yang ada di Rumah Sakit Umum Lubuk Sikaping agar di kirim ke RS Ibnu Sina Panti.
Alhamdulillah, cita-cita Pemerintah Kabupaten Pasaman ingin sejahtera lahir dan bathin, Agamis dan Berbudaya. Papar Bupati Yusuf Lubis
Rumah Sakit Ibnu Sina Panti adalah salah satu rumah sakit kebanggaan Pasaman, karena selain mengutamakan, dan memberikan pelayanan terbaik bagi pasien juga di dukung dengan media dakwah,” Katanya.
Ba'da acara pembukaan peresmian Rumah Sakit Ibnu Sina Panti Bupati Yusuf Lubis beserta rombongan juga di ajak oleh Direktur RS Ibnu Sina Panti berlkeliling-keliling melihat-lihat kondisi RS Ibnu Sina Yarsi Panti itu. (dkf)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama