Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » tokoh masyarakat Canduang menggalang dukungan bersama agar Syekh Sulaiman Arrasuly Nyiak Canduang ditetapkan sebagai pahlawan nasional


Agam  — Tokoh masyarakat kabupaten Agam galang dukungan agar tokoh-tokoh
penting masyarakat daerah, para pelaku sejarah dan pejuang nasional ditetapkan pemerintah sebagai pahlawan nasional. Saat ini, tokoh masyarakat Canduang menggalang dukungan bersama agar Syekh Sulaiman Arrasuly Nyiak Canduang ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Sudah dukungan dan selebaran termasuk di media sosial sudah disebarluaskan tokoh-tokoh masyarakat.
Seperti halnya dukungan dari tokoh masyarakat Canduang, kabupaten Agam Arman J.Piliang, yang disampaikan kepada media Jumat,(26/1).
Disebutkan Arman J.Piliang yang juga anggota DPRD Agam, surat dukungan dan permohonan tersebut, khusus pada DPRD Sumbar sudah disampaikan pihaknya, termasuk pada berbagai lembaga terkait lain, baik tingkat propinsi maupun nasional.
Disebutkan Arman J.Piliang, Syekh Sulaiman Arrasuly Nyiak Canduang layak bahkan sangat pantas ditetapkan sebagai pahlawan nasional dengan segala upaya dan perjuangan yang dilakukan tokoh ulama luar biasa tersebut untuk masyarakat bahkan bangsa ini. Untuk dukungan tersebut, pihaknya sudah mendapatkan support dari berbagai komponen masyarakat, bahkan surat resmi dukungan yang sudah sampaikan pada berbagai lembaga yang ada, sudah mendapat persetujuan dan dukungan dari masyarakat kabupaten Agam, khususnya masyarakat Canduang, baik yang ada di kampung maupun di perantauan.
Disisi lain, Arman J.Piliang juga berharap Pemkab Agam melalui OPD terkait memberi dukungan penuh terhadap ikhtiar dan harapan masyarakat tersebut, karena hal itu merupakan impian sejak lama masyarakat dengan berbagai pertimbangan, “ kami berharap, Pemkab Agam dan Pemprov Sumbar memberi dukungan penuh, “ harap Arman J.Piliang.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama