Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » PSM WASPADA LAWAN SEMEN PADANG ,Ternyata Ini Penyebabnya


JETNEWS Sport , Makassar - Posisi PSM Makassar dan Semen Padang di klasemen sementara Liga 1 2017, ibarat langit dan bumi. Meski begitu, Robert Albert, pelatih Juku Eja mengingatkan anak asuhnya agar waspada saat menjamu Semen Padang pada pekan ke-27 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (2/9/2017).
Bagi Robert, duel PSM kontra Semen Padang krusial untuk menentukan langkah Juku Eja meraih target juara musim ini. "Peringkat di klasemen hanya sekadar data. Bagi saya, Semen Padang tetap tim besar," ujar Robert memuji tim yang mengalahkan mereka 1-2 pada pertemuan pertama lalu.
PSM memang wajib mewaspadai kebangkitan skuat Nilmaizar yang hanya berjarak tiga poin dari penghuni batas akhir zona degradasi, Perseru Serui (25 poin). "Mereka tentu akan berjuang keras agar tidak terdegradasi musim ini," ucap Robert.
PSM kini tertinggal tujuh poin dari pimpinan klasemen Bhayangkara FC yang sudah mengoleksi 56 poin. Artinya, seri atau kalah dari Semen Padang bisa jadi petaka buat Juku Eja.
Apalagi setelah menjamu Semen Padang, PSM akan menghadapi tiga partai sulit yang bisa membuat mereka tergelincir. Masing-masing menghadapi tuan rumah Borneo FC (8/9/2017) dan menjamu Persib Bandung (15/9/2017). Selang empat hari kemudian, PSM akan terlibat partai hidup mati dengan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi.
Pada laga ini, PSM tidak akan diperkuat bek tengah asal Prancis, Steven Paulle yang absen karena akumulasi kartu. Kiper Rivki Mokodompit pun masih bergelut dengan cederanya.
Namun demikian, Robert tetap optimitis Juku Eja meraup poin penuh di kandang sendiri. "Target sapu bersih di laga kandang pada putaran kedua wajib terealisasi," tegas Robert.
Di sisi lain, Semen Padang dalam kondisi tim yang negatif setelah gagal menang dalam delapan laga beruntun. Masalah bertambah karena Semen Padang tidak akan diperkuat Novan Setya dan Irsyad Maulana yang absen karena terkena sanksi akumulasi kartu.
"Memang, posisi Semen Padang saat ini ada bawah dan PSM Makasar di papan atas, namun seluruh pemain memiliki keinginan bermain maksimal dan berharap bisa bermain imbang. Mudah-mudahan usaha kami mendapat hasil yang setimpal,” ucap Nilmaizar.
“Kami akan tunjukan bahwa Semen Padang bisa bangkit dan seperti yang dibayangkan banyak tim,” ia menambahkan.
Soal sumber masalah di balik merosotnya performa Kabau Sirah, Nilmaizar mengungkapkan sebenarnya tidak ada masalah besar. “Tahun ini benar-benar merupakan tahun pembelajaran bagi saya maupun pemain. Sepanjang putaran kedua, kami hanya menang satu kali, dua kali imbang, dan kalah enam kali. Ini tidak bagus," kata Nilmaizar jelang laga kontra PSM.
Prakiraan pemain
PSM Makassar (4-3-3): M. Syaiful; Zulkifli Syukur, Ardan Aras, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama; Marc Klok, Wiljan Pluim, M. Arfan; Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat.
Pelatih: Robert Alberts
Semen Padang (4-4-2):M.ridwan; Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Agung Prasetyo, Boas Atururi; Adi Nugroho, Vendry Mofu, Ko Jae-sung, Riko Simanjuntak; Mukhlis Hadi Ning, Marcel Sacramento

Pelatih: Nilmaizar

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama