Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » Cari Pengganti Nilmaizar, Semen Padang Kembali ke Sang Mantan?


Mantan pelatih Mitra Kukar yang kini melatih di Celebest FC, Jafri Sastra.Mantan pelatih Mitra Kukar yang kini melatih di Celebest FC, Jafri Sastra.
Jetsnews,sport -Dua nama mantan pelatih Semen Padang masuk bursa calon pelatih yang akan menangani tim berjuluk Kabau Sirah itu musim depan. Adalah Jafri Sastra dan Safrianto Rusli yang disebut-sebut tengah dipertimbangkan manajemen untuk menukangi di musim baru nanti.
Semen Padang sejauh ini memang masih ditangani caretaker Delfi Adri setelah Nilmaizar dan manajemen sepakat mengakhiri kerjasama beberapa waktu lalu. Kini, setelah tim ditangani Delfi Adri selama dua pekan, manajemen Semen Padang mulai melakukan pendekatan terhadap beberapa pelatih yang dianggap layak sebagai nakhoda tim musim depan

Striker Semen Padang, Marcel Sacramento dinilai masih kurang tajam. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTStriker Semen Padang, Marcel Sacramento dinilai masih kurang tajam.
CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Iskandar Zulkarnain Lubis menyebut, pelatih-pelatih asal Sumbar akan lebih diprioritaskan terlebih dahulu sebelum melihat calon pelatih dari luar.
"Kami akan lihat yang dari Sumbar dulu, seperti Pak Safrianto Rusli, Pak Jafri Sastra. Keduanya sama-sama berasal dari Sumbar," kata Iskandar.
Disebutkannya, sebelum menetapkan siapa yang nanti akan menangani tim, manajemen terlebih dahulu akan menilai kelayakan calon-calon yang sudah ditentukan itu.
"Kami minta dulu mereka presentasi seperti apa, kami lihat seperti apa programnya," lanjutnya.
Iskandar menerangkan, untuk presentasi akan dilakukan secepatnya dan dia berharap hal itu sudah bisa terlaksa sebelum kompetisi Liga 1/2017 berakhir. Namun dia menyebut yang akan melakukan presentasi tidak hanya Jafri Sastra dan Safrianto Rusli tapi akan ada beberapa calon lainnya.
"Sementara ini mungkin bisa tiga atau empat orang. Kami targetkan sebelum kompetisi berakhir presentasi. Kami sudah menghubungi masing-masing calon tersebut," jelas Iskandar.
Meski menyebut manajemen sudah bergerak dalam perburuan pelatih kepala baru, Iskandar memastikan Delfi Adri tetap dipercaya sebagai caretaker tim Kabau Sirah sampai berakhirnya kompetisi Liga 1/2017.
"Untuk sisa pertandingan Delfi masih akan dipercaya karena masih ada waktu," pungkasnya.
Semen Padang sendiri sejauh ini masih tertahan di peringkat 15 klasemen sementara dan hanya unggul empat poin dari Perseru Serui sebagai tim terakhir di zona degradasi.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama