Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » Tumpah Ruah Warga Payakumbuh Dalam Aksi Jalan Kaki Peduli Rohingya


Wako Riza Falepi memberikan Orasi 
Lebih dari 3000 warga Payakumbuh tumpah ke  Jalan Protokol sepanjang Jl. Soekarno Hatta menggelar aksi jalan kaki (longmarch) dalam rangka pengumpulan dana kepedulian masyarakat terdapat kekejaman yang terjadi pada umat muslim Rohingya, pada Minggu pagi (17/09/2017).
Aksi bersama jajaran Pemko Payakumbuh, Kementerian Agama Kota Payakumbuh, MUI Kota Payakumbuh, Perpani Kota Payakumbuh, Pengda Masyarakat Ekonomi Syariah diikuti oleh seluruh warga Payakumbuh, mulai dari alim ulama, tokoh masyarakat, ninik mamak, anak-anak sekolah, kelompok-kelompok pengajian, pesantren dan lainnya ini berlangsung tertib dan ramai.
Start mulai dari halaman Kantor Balaikota ex lapangan Poliko, menyusuri jalan protokol Soekarno-Hatta sampai finish di Ngalau Indah Payakumbuh. Aksi yang diorganisir ormas “Muslim Bersaudara Sehati” dan “OneCare” ini mentargetkan donasi sekitar 200 juta untuk disalurkan pada saudara kita muslim di Rohingya, ungkap Narsil Cutin selaku ketua panitia dalam aksi tersebut.
Setibanya rombongan longmart di Medan Nan Bapaneh Ngalau, aksi dilanjutkan dengan pembacaan puisi-puisi peduli Rohingya, mulai dari Ketua DPRD Payakumbuh, Yendri Bodra Dt Permato Alam, Wakil Walikota, Suwandel Muchtar, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, salah seorang Anggota DPRD Fraksi Garindra, Wulan Denura, tidak ketinggalan pula Kadis Pariwisata, Efriza Zaharman juga menyampaikan puisi kepedulian Rohingya dalam kegiatan tersebut. Disela-sela puisi juga ada aksi  seni Theatrikal dan Orasi-orasi, aksi penggalangan dana terus juga berlangsung dengan diiringi kumandang  takbir “Allahu Akbar” dari para peserta aksi yang memenuhi area Ngalau Payakumbuh.
Pula ikut serta Kakan.Kemenag Payakumbuh, Ari Faber dan salah seorang Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, H Irsyad Syafar pula memberikan Tausyiah dan Orasi dalam menyemangati para peserta aksi dan pandangan terkait kepedulian umat muslim pada penderitaan saudaranya di Rohingya, Myanmar.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama