Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » » Piala Wali Kota Padang 2017 Undang Beberapa Team Liga1 Dan Klub Malaysia .Klub Apasaja yang Diundang ??




Jetnews Padang - Gelaran Piala Wali Kota Padang kembali ditabuh. Direncanakan kompetisi tahunan ini digelar setelah Liga 1 berakhir pada akhir November 2017.

Beberapa tim Liga 1 berkemungkinan bakal ambil bagian seperti Semen Padang FC, Persib Bandung, Borneo FC dan Persiba Balikpapan dengan tuan rumah PSP Padang. Bahkan salah satu tim liga Malaysia, Selangor FA direncanakan juga ambil bagian.

"Kami berkeinginan Piala Walikota yang sudah bergulir setiap tahun terus meningkat, baik itu klub yang berpartisipasi maupun penyelenggaraan," ujar Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Untuk membuka kesempatan klub-klub kasta tertinggi sepakbola nasional ambil bagian, ajang tersebut menurut Mahyledi sengaja ditabuh setelah Liga 1 selesai.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Azwin berharap gaung turnamen yang rutin digelar setiap tahun itu dapat dirasakan hingga ke pelosok negeri. Apalagi klub yang akan berlaga bukan tim sembarangan.

“Kami berkeinginan pada tahun ini kejuaraan semakin meriah dan diikuti oleh tim-tim besar, sehingga dengan ini gaung Piala Walikota Padang semakin bagus,” uajrnya.

Seperti diketahui, Piala Walikota Padang sudah menjadi tradisi di ibu kota Sumatra Barat yang bergulir sejak 1980-an. Format pertama turnamen adalah dengan nama Hasan Basri Durin Farewell Cup 1981.

Berikutnya dilanjutkan masa kepemimpinan Wali Kota Sjahrul Udjud hingga kini pada masa kepemimpinan Mahyeldi Ansharullah yang sudah menggelar turnamen dua kali sejak tahun 2015

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama