Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » HUJAN DERAS BEBERAPA KECAMATAN DI PESSEL DILANDA BANJIR



Painan,  - Beberapa daerah di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, dilanda banjir dan longsor akibat hujan deras yang terjadi sejak Rabu pagi.

"Banjir terjadi di beberapa daerah seperti Kecamatan Bayang, Ranah Pesisir dan Silaut, sementara longsor terjadi di Siguntur, Kecamatan Koto XI Tarusan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan, Prinurdin di Painan. Yang kami kutip dari antarasumbar

Ia menjelaskan banjir di Bayang dan Silaut menggenangi puluhan rumah warga terutama yang berada berdekatan dengan aliran sungai dengan ketinggian mencapai setengah meter.

Di Ranah Pesisir banjir mengakibatkan jembatan penghubung antarnagari (desa adat) terputus saat ini pihaknya, kepolisian, TNI serta masyarakat mencoba melakukan perbaikan secara darurat.

Sementara di longsor di Siguntur saat ini dalam penanganan kontraktor Jalan Lintas Sumatera Painan-Padang.

"Akibat longsor terjadi kemacetan beberapa kilometer namun saat ini material longsor sudah mulai dibersihkan oleh kontraktor," katanya.

Ia menyebutkan dari laporan sementara tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Pihaknya mengimbau masyarakat aktif memberikan informasi terkait berbagai peristiwa yang terjadi baik ke wali nagari (kepala desa adat), camat ataupun langsung ke BPBD.

"Dengan laporan cepat tentu kami bisa menurunkan personel dan bantuan secepatnya sehingga kerugian bisa diminimalkan," katanya lagi. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama