Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » BUPATI DAN DPRD TANAH DATAR SEPAKATI PPAS





Ketua DPRD Anton Yondra mempimpin rapat Paripurna DPRD Tanah Datar dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum (KU) dan Prioritas Plafon Angggaran Sementara (PPAS) APBD Tanah Datar Tahun 2018 didampingi Wakil Ketua Irman dan Saidani serta dihadiri Bupati Irdinansyah Tarmizi, 20 anggota DPRD, Forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala SKPD dan undangan lainnya, Selasa malam (12/9/2017) di ruang rapat DPRD di Pagaruyung.

Ketua Anton Yondra menyampaikan, komisi di DPRD Tanah Datar baik yang bersifat internal maupun rapat kerja komisi dengan mitra sudah dilaksanakan. “pembahasan antara Badan Anggaran DPRD dengan tim anggaran Pemda (TAPD) sudah dilaksanankan pada bulan juli lalu, dilanjutkan dua kali di bulan September, kemudian ditutup pada 12 September pukul 16.00 WIB dengan penetapan keputusan setuju untuk ditetapkan, dan malam ini ditandatangani bersama Bupati” sampainya.

“dengan ditandatangani kesepakatan ini, berarti telah dapat dijadikan sebagai landasan penyusunan dan pembahasan Ranperda tentang APBD Kabupaten Tanah Datar TA 2018” tambah Anton.

Sementara itu Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada komisi DPRD dan TAPD. “Terima kasih kepada anggota DPRD dan TAPD yang telah bekerjasama membahas sehingga disepakati dan ditandatangani keputusannya malam ini, dan saya harap kepada instansi dan dinas terkait untuk segera menindaklanjuti dengan langkah selanjutnya” ujar Bupati.

Irdinansyah menambahkan, beberapa kesepakatan yang disepakati bersama. “Pendapatan, belanja dan defisit yang dibahas secara bersama mengalami penurunan dari jumlah awal kesepatakan, seperti defisit dari Rp.95 Milyar lebih menjadi Rp.75 Milyar lebih” sampainya.

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan, berpesan kepada SKPD selanjutnya penyusunan KUA – PPAS APBD Tahun 2018 dilanjutkan dengan penyusunan Ranperda APBD. “Kepada SKPD terkait segera menyusun Ranperda dan RKA masing-masing sehingga program dan kegiatan dapat terencana dengan baik di tahun 2018” pungkasnya. (Humas/dvd

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama