Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » BNN SUMBAR TES URIN DI MAKO POL PP PESSEL , 3 ORANG POSITIF GUNAKAN NARKOBA


BNNP Sumbar Tes Urine di Mako Pol PP Pessel, Tiga Orang Positif Narkoba

JETNEWS - PAINAN,   Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Sumatera Barat  Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan  bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Sumatera Barat mengadakan tes urine mendadak, di Mako Pol PP. Selasa, (26/9). 

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Rinaldi menyebutkan, langkah tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mencegah peredaran Narkoba di Pessel, khususnya di kalangan para pejabat dan ASN.
"Dari hasil yang diperoleh, maka sebanyak tiga orang saat itu dinyatakan positif narkoba. Sebelumnya target kami adalah sebanyak 1.045 orang ASN. Namun, baru 723 yang kita lakukan tes urine. Sebanyak 318 berhalangan hadir, dengan alasan sakit, dinas luar, lepas dinas, dan adapula yang mengaku sedang mengikuti pelatihan," jelas Rinaldi diruangannya. Rabu, (27/9).
Lebih lanjut kata dia, Kabupaten Pesisir Selatan termasuk salah satu daerah yang rawan peredaran Narkoba. Dari itu, untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Pemkab Pessel, pihaknya akan terus melakukan tes urine secara berkala dalam waktu yang tidak ditentukan atau mendadak. 
"Tes urine yang kita lakukan saat ini, sudah mendapat dukungan penuh dari Bupati Pessel. Sebelumnya kita juga sudah melakukan tes urine terhadap Camat dan Walinagari beserta perangkatnya. Alhamdulillah, sebanyak 198 orang yang dilakukan tes urine saat itu, hasinya negatif semua," jelasnya.
Diakuinya, tes urine yang digelar saat itu, belum menyentuh seluruh pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Pessel. Sehingga diharapkan kepada seluruh pejabat dan ASN turut andil demi terciptanya pemerintahan yang Sejahtera, Unggul, Mandiri dan Agamais, serta terbebas dari bahaya Narkoba.
Sementara itu, Bupati Pessel Hendrajoni, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, tes urine yang digelar dilingkungan Pemkab Pessel, selaras dengan himbauan dari pemerintah pusat agar seluruh pejabat dan ASN harus menjalani tes urine, minimal setahun sekali. Menurut Bupati, sesuai data penyalahgunaan narkoba di Indonesia, angka penyalahgunanya sudah sangat tinggi, bahkan negara sendiri sudah menyatakan perang terhadap Narkoba.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama