Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA BERLANGSUNG KHIDMAT



PADANG PANJANG – Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke – 72 yang berlangsung di Halaman Balai Kota Padang Panjang, Kamis, (1/6), berlangsung khidmat.

Upacara dihadiri oleh seluruh ASN Se Kota Padang Panjang. Turut hadiri dalam upacara tersebut FORKOPINDA, Jajajaran Pimpinan pada Pemerintahan Kota Padang Panjang dan undangan lainnya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi.

Wakil Walikota Mawardi saat menyampaikan amanat Walikota Hendri Arnis mengatakan, dengan tema Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2017 yakni “ Saya Indonesia. Saya Pancasila” mengandung makna yang sangat dalam.

Diantara makna tersebut adalah sebagai bagian dari Warga Negara Indonesia terutama sebagai ASN dan penyelenggara negara tentunya hal itu harus tercermin dari sikap dan prilaku kita sehari hari baik dilingkungan kerja maupun dilingkungan keluarga dan tempat tinggal.

Ia juga mengajak agar kita sama sama memaknai kembali dan introspeksi diri tentang hari lahir pancasila tanggal 1 Juni tersebut. “mari kita sama sama berikhitiar memaknai kembali pancasila, apakah kita sudah benar benar merasa memiliki dan mengamalkan pancasila pada setiap sila yang ada ,” katanya.

Upacara memperingati hari lahir pancasila 1 Juni tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Presiden RI Joko Wododo No. 24 tahun 2016. Oleh karena itu setiap tanggal 1 Juni pemerintah bersama seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia akan memperingati hari lahir pancasila. kemudian pada setiap tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari libur nasional.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama