Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » TIM SILATURAHMI RAMADAN PESSEL AKAN KUNJUNGI 30 MESJID

PAINAN-Untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dengan masyarakat, tim Silahturahmi  Ramadhan 1438 Hijriah tahun 2017 yang berjumlah sebanyak enam tim di daerah itu,  akan mengujungi 30 masjid.

Rombongan yang terbagi dalam 6 tim itu, tim I nya dipimpin langsung oleh Bupati Pessel, Hendrajoni,  Tim ini akan melalukan kunjungan perdana Senin tanggal 29 Mai 2017 ke Masjid Nurul Iman Taratak Baru Nagari Puluik Puluik Kecamatan Bayang Utara.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretarian daerah Pessel, Andi Syafinal menjelaskan Senin (22/5) di Painan bahwa daerah itu telah membentuk tim silahturahmi yang selama ini dikenal dengan tim safari ramadhan.

Tim yang terbagi dalam VI kelompok itu, akan turun sebanyak 5 kali selama bulan ramadhan. Setiap masjid yang dikunjungi akan mendapat bantuan pula sebesar Rp 5 juta yang bersumber dari APBD. Berdasarkan jumlah itu, sehingga total dana yang disediakan mencapai Rp 150 juta.

" Masing-masing tim ini akan didampingi oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian (Kabag) mubalig dan wartawan. Mereka akan tergabung pada tim silahturahmi yang sudah terbentuk untuk melakukan kunjungan selama 5 hari sesui jadwal yang sudah di tetapkan," katanya.

Dijelaskanya bahwa lima tim lainya yaitu, tim II, dipimpin oleh ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto Putra, tim III dipimpin Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, tim IV dipimpin Kaplres Pessel, AKBP Deni Yuhasdi, tim V dipimpin Sekda, Erizon, dan tim VI oleh Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf Setya Asmara.

Kunjungan silaturahmi ramadhan yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun ini, disamping ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, juga bertujuan untuk menyerap informasi dan masukan secara langsung.

" Melalui kunjungan itu masyarakat bisa menyampaikan inspirasi masukan dan sumbang saran untuk kemajuan Pessel ke depan. Inspirasi ini dapat disampaikan kepada semua pimpinan tim untuk ditindaklanjuti di tingkat kabupaten. Sehingga kepada masyarakat diminta untuk memanfaatkan moment ini secara maksimal dalam hal positif demi kemajuan Pessel kedapan," imbaunya.

Ditambahkanya bahwa jumlah masjid di Pessel saat ini mencapai 479 unit, jumlah ini mendekati 1000 orang per 1 unit Mesjid berdasarkan jumlah penduduk Pessel.

Dengan hanya terkunjungi sebayak 30 masjid selama ramadhan, sehingga bagi masyarakat yang masjidnya masuk dalam jadwal kunjungan patut mensyukurinya.

" Makanya momenet ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal melalui usulan dan masukan positif, demi kemajuan pembangunan Pessel di masa datang," tutupnya. (05)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama