Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » REKTOR UNAND LANTIK 317 ORANG WISUDAWAN PASCA SARJANA II TAHUN 2017


Padang (Unand) – Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA melantik sebanyak 317 orang wisudawan program Pascasarjana yang terdiri dari program Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor pada Wisuda II tahun 2017 yang diselenggarakan Jum’at (19/5) di Auditorium Unand Kampus Limau Manis Padang.

Ia menyebutkan 317 orang wisudawan tersebut sebanyak 59 orang dilantik sebagai Dokter,  Apoteker sebanyak 57 orang, Perawat 49 orang dan Dokter Gigi 9 orang. Sedangkan Doktor dilantik sebanyak 21 orang, Magister sebanyak 100 orang dan spesialis  sebanyak 22 orang. Dari jumlah wisudawan yang dilepas pada hari ini, sebanyak 4 orang lulus dengan predikat  sangat istimewa, atau cum laude dan dua orang dari luar negeri tepatnya Negara Vietnam.

Rektor atas nama pimpinan Universitas Andalas mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhak menyandang  gelar Profesional, Master,dan  Doktor. Hari ini, secara resmi wisudawan telah berada di satu level lebih tinggi, untuk  mampu  bersaing  dan berbuat  bagi  negeri.  Namun,  keberhasilan  ini hanya batu loncatan, sementara jalan masih teramat  panjang.

Wisudawan tak akan pernah gagal jika terus bergerak, berbuat, dan berjuang. Satu-satunya kegagalan  adalah  jika wisudawan merasa  telah sempurna  dan  memutuskan untuk berhenti belajar dari kehidupan, untuk itu teruslah tuntut ilmu, teruslah belajar dan lanjutkan pendidikan level yang lebih tinggi karena sekarang banyak bea siswa tersedia, bagi yang doktor (S3) janganlah berhenti melakukan riset.

Lebih lanjut ia menjelaskan secara umum, perguruan  tinggi  hanya  berkontribusi  untuk   memberi  bekal  kepada  para peserta didiknya, melalui peningkatan kemampuan intelektual serta penguatan karakter ilmiah, yang bermuara pada akhlak yang mulia. Selanjutnya, para lulusan masih dituntut untuk terus belajar dari berbagai fenomena kehidupan ketika mereka berteman, bermasyarakat, dan beragama.

Selanjutnya pada kesempatan yang sangat berbahagia ini ia mengajak semua hadirin untuk menjaga kerukunan hidup berbangsa, jangan mudah dihasut yang akan menyebabkan perpecahan dan jagalah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
(sumber : humas undand)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama