Slider

Sumatera Barat

Kota Padang

Sport

Opini

Nasional

Agam

» » PRIADI SYUKUR : INDONESIA BAGAIKAN WANITA CANTIK


LUBUK SELASIH, SP....Indonesia bagaikan wanita cantik yang banyak di kagumi, diminati dan ingin dimiliki oleh para lelaki, pandangan ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat H.Priadi Syukur,SH,MH, saat membuka secara resmi kegiatan Pendidikan Bela Negara, Minggu 21/ 5 Sore di aula Pondok Pemuda Lubuk Selasih Kabupaten Solok.

Artinya lanjut Kadispora, dengan kecantikannnya berbagai pihak luar ( Bangsa Asing ) begitu banyak yang mengagumi dan ingin menikmati Indonesia bahkan memilikinya, baik dari segi keindahan sampai kekayaan sumber daya alamnya. Untuk memenuhi hasratnya itu mereka tidak segan- segan melakukan berbagai cara, mulai dari terang terangan sampai dengan cara yang halus, juga dengan jalan menyusupkan Narkoba dan obat- obat terlarang dalam rangka melemahkan para pemuda penerus bangsa ini.

Karena itu katanya, pemuda jangan sampai lengah, dan tertipu dengan pengaruh negatif yang berkedok kebaikan serta keindahan yang dihembuskan pihak luar tersebut, sehingga NKRI harga mati yang di kumandangkan tokoh- tokoh bangsa dulu sampai sekarang tetap terjaga dengan baik.

“ kita berharap pemuda khususnya peserta agar mampu menjadi pioner- pioner bangsa,  dengan memperbanyak pengetahuan, mengikuti berbagai kegiatan kebangsaan, salah satunya seperti kegiatan hari ini, untuk itu ikuti kegiatan ini dengan maksimal karena narasumber yang dihadirkan merupakan orang berpengalaman dibidangnya masing- masing,’’ ujar Priadi Syukur.    

Panitia pelaksana Kepala Seksi Peningkatan Kreatifitas Pemuda Dispora Sumbar, Yosi Kamelia,S.TP melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan dari 21 sampai 25 Mei, diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari pengurus Osis SLTA utusan Kabupaten dan Kota Se- Sumatera Barat.

Diuraikannya, untuk narasumber berasal Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, Korem 032/ Wirabraja, dan tokoh Agama.

Tujuan dari kegiatan ini disampaikannya, agar peserta dapat memahami aspek kewilayahan, mengembangkan peran serta peserta dalam siskanta sebagai warga negara yang baik, dan terciptanya kesadaran pemuda terhadap Bela Negara.

“hasil yang diharapkan, peserta dapat memahami tentang arti Berbangsa dan Bernegara, dapat memahami aspek NKRI, dapat memahami Sistem Ketahannan Nasional, dan dapat menumbuhkan kesadaran peserta terhadap sikap Bela Negara,’’ terang Yossi.

Turut hadir pada pembukaan itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda ( Dispora ) Sumbar, Hj.Yulfina,SE,Ak,MM, perwakilan Korem 032/ wirabraja dan undangan lainnya. ( Mul )  
(sumber:Humas Prov.SumBar)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama